• Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Post category:News
  • Post last modified:28 Juni 2022
  • Reading time:3 mins read

Pandemi covid-19 memang membuat kalangan masyarakat takut dan bingung. Pasalnya, selain virus corona ini membahayakan, semua kegiatan masyarakat juga menjadi terbatas. Hal ini sangat berdampak pada keadaan ekonomi, terutama bagi kalangan masyarakat kelas bawah.

Sedihnya lagi adalah anak sekolah harus belajar secara daring, sementara fasilitas tidak mendukung sehingga belajar pun menjadi tidak maksimal. Karena kondisi inilah, tak heran jika masyarakat melakukan banyak cara agar tidak tertular virus ini, misalnya dengan mengonsumsi rempah/ tanaman obat.

Baru-baru ini, rempah untuk covid-19 banyak diceritakan oleh masyarakat dapat menyembuhkan covid, termasuk juga dengan jahe merah. Benarkah demikian adanya? berikut penjelasannya;

Benarkah Jahe Merah Sembuhkan Covid?

Jahe merah adalah jenis varietas unggul diantara tanaman rimpang jahe. Mengapa? karena jahe merah mengandung senyawa aktif lebih tinggi jika dibandingkan dengan jenis jahe lainnya. Karena itulah, jahe merah banyak dimanfaatkan menjadi bahan obat tradisional.

Terkait apakah jahe merah ini dapat menyembuhkan penderita covid-19 sebenarnya belum ditemukan bukti secara ilmiahnya. Namun, jahe merah ini berkhasiat sebagai antivirus dan dapat membantu meningkatkan imun tubuh manusia. Daya tahan tubuh sendiri memang menjadi hal dasar bagi tubuh untuk melawan organisme jahat, termasuk juga virus corona ini.

Mereka sembuh dari covid-19 sudah pasti memiliki imunitas tinggi dan kekebalan tubuhnya baik. Untuk itu, adalah hal baik jika kita mengonsumsi jahe merah untuk meningkatkan imunitas tubuh. Pasalnya, jika imun meningkat, daya tahan tubuh bagus, otomatis tubuh bisa melawan virus jenis apapun. Tidak hanya itu, jahe merah ini juga memiliki efek antioksidan dan antiinflamasi.

Seseorang yang terjangkit virus corona biasanya mengalami gejala peradangan lebih pada paru-paru. Nah, efek antiinflamasi di dalam jahe merah inilah kemudian dapat membantu meredakan gejala tersebut. Jadi sebenarnya, jahe merah bukan menyembuhkan dan tidak dapat membunuh virus, namun dapat membantu meringankan gejalanya.

Berdasarkan penjelasan tersebut, baik bagi kita jika belum terjangkit mengonsumsi minuman jahe merah sebagai usaha untuk tingkatkan imunitas. Sementara bagi yang sudah mengalami gejala covid juga bisa mengonsumsinya agar gejalanya bisa segera mereda. Jangan lupa untuk tetap berkonsultasi dengan dokter dan melakukan isolasi mandiri.

Apapun jenis rempah untuk covid-19 ini sebenarnya memiliki cara kerja yang sama, bukan menyembuhkan namun membantu mengurangi gejalanya. Jika gejalanya sembuh, pastinya badan menjadi tidak sakit lagi, lebih enak, dan bugar. Sementara untuk adanya virus corona di dalam tubuh tetap harus di tes PCR terlebih dahulu untuk memastikan sudah negatif atau belum.

Tetap waspada, jaga kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan dengan baik dan benar, serta jangan lupa berdoa. Tidak lupa juga jangan panik, tetap positif dan yakinlah kita pasti kuat.

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk indonesia culture, indonesian culture, budaya indonesia, adat indonesia