• Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Post category:News
  • Post last modified:21 Desember 2022
  • Reading time:3 mins read

Sandiaga S Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, mengisi kuliah tamu di Universitas Surabaya, pada senin (19/12). Dalam kesempatan yang sama, Sandi  juga meluncurkan buku ‘1.500 Inspirasi: Jelajah Perjalanan Sandiaga Uno saat keliling Indonesia.

Di hadapan para mahasiswa, akademisi serta para pelaku pariwisata,  Sandiaga menyampaikan  kuliah tamu dengan tajuk  ‘Menakar Indonesia ke Depan.’ Sandi  berharap pariwisata dan ekonomi kreatif dapat menginsipirasi serta membantu dari sisi penciptaan lapangan kerja.

Pada kesempatan yang sama ia juga meluncurkan buku ‘1.500 Inspirasi’ dapat menciptakan iklim demokrasi yang sejuk,   teduh dan bersatu dalam  dengan konsep multikultur. Menurut Sandi, kondisi ini akan menghasilkan suatu suasana demokrasi bersahabat dan tidak memecah belah.

“Saya berharap buku ini bisa menyiapkan kita ke kontestasi 5 tahunan, menciptakan lingkungan sejuk, lebih teduh, lebih mempersatukan dengan konsep multikultur. Demokrasi yang bersahabat dan tidak memecah belah,” ucap Sandiaga saat menjadi pembicara pada acara Studium Generale 2022-2023  Seri 6 di Universitas Surabaya (Ubaya).

Selain dapat menempatkan diri secara benar dan tepat dalam menghadapi berbagai permasalahan kebangsaan, kuliah tamu ini diharapkan dapat menumbuhkan dan memantapkan nilai-nilai kebangsaan pada civitas akademika serta masyarakat.

Sandiaga Uno bersama Reno Halsamer, foto : dok pribadi

 

Reno Halsamer, Founder Minilemon berkesempatan untuk beraudiensi langsung dengan Sandiaga Uno. Reno menjelaskan tentang konsep Minilemon yang tengah dikerjakan timnya dalam membangun karakter anak Indonesia lewat berbagai produk digital dan animasi karya anak negeri.

“Ide Mas Sandiaga Uno, tentang pariwisata dan pembangunan ekonomi kreatif patut kita apresiasi. Sebagai wawasan  dalam kaitannya dengan pemulihan ekonomi, sudah selayaknya ide tersebut harus mendapat dukungan seluruh masyarakat Indonesia,” jelas Reno pada media.

Lebih lanjut, Reno Halsamer menjelaskan, jika Minilemon yang tengah ia kerjakan bersama tim, bakal menjadi bukti keseriusan insan kreatif Indonesia dalam menjawab tantangan kemajuan teknologi saat ini. “Kami sudah menjalin kerjasama dengan sekolah dimana anak-anak SMKN 12 Surabaya turut berpartisipasi dalam proyek animasi yang diharapkan akan memberikan tontonan dan tayangan  yang menginspirasi dan membentuk karakter baik bagi anak-anak Indonesia,” ucapnya.

Mendengar penjelasan Reno tersebut, Sandiaga Uno terlihat sangat antusias dengan memberikan apresiasi positif. Sandiaga Uno bahkan berharap Minilemon dapat berkolaborasi dengan kementrian Kreatif.  IC/AND/XIII/01

 

Komentar Untuk Menparekraf  Sandiaga Uno Tertarik dengan Konsep Kreatif Minilemon