• Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Post category:News
  • Post last modified:28 Juni 2022
  • Reading time:3 mins read

 

Jika diperbandingkan dengan penisilin standart, bawang tunggal atau lanang 15 kali lebih hebat. Rasanya tidak berlebihan jika banyak orang menjuluki sebagai rajanya obat.

////////

Bawang tunggal atau orang Jawa biasa menyebutnya dengan istilah bawang lanang bikin heboh masyarakat. Bawang ini membuat harga dipasaran melambung tinggi. Untuk sekilo bawang tunggal, harganya bisa mencapai  puluhan ribu rupiah, itupun harga bila sedang musim. Beberapa peramu herbal kini juga telah memproduksi ekstrak bawang tunggal. Dan tidak main-main, sederet kegunaan diklaim dimiliki oleh produk ekstrak bawang tunggal yang dikemas dalam kapsul tersebut. 

Sehebat itukah khasiat bawang lanang? Secara umum khasiat bawang putih memang telah dikenal sejak zaman dahulu. Selain berfungsi sebagai rempah dalam  masakan, bawang juga baik untuk mengatasi kedinginan, batuk, flu, asma, tekanan darah tinggi, selulit, gangguan peredaran darah dan bengkak akibat cairan

Bangsa Eropa telah menggunakan bawang semenjak zaman perunggu, namun kemungkinan bawang berasal dari Asia Barat atau Asia Tengah. Bawang putih tunggal, bagi Kaisar China adalah senjata rahasia untuk tampil garang diranjang. Kaisar selalu menyimpannya, sebab dalam semalam kaisar akan dipuaskan oleh puluhan gundik. Konon menurut sejarah, seorang kaisar bisa memiliki hingga 1000 gundik. 

Source : beritalima

Masyarakat Tiongkok menyebut bawang ini sebagai suan dan orang Jepang kuno menamakannya hiu atau ninniku. Ini artinya bawang jenis ini  telah menggunakannya sejak ratusan tahun lalu untuk memelihara setamina tubuh. Pada jaman Mesir kuno, para pekerja yang membangun piramida telah mengkonsumsi bawang putih sebagai program dietnya.

Tak beda dengan saudara tuanya dari Tiongkok,  di Jawa bawang putih berumbi tunggal yang disebut bawang lanang juga dipakai untuk vitalitas seksual. Mengonsumsinya bisa dengan memakan mentah langsung atau seperti dalam tradisi Tiongkok kuno. Bahkan dalam beberapa resep kuliner di Sumatra, bawang lanang biasa digunakan pada hidangan unggas, ikan, atau udang untuk mengurangi aroma amis.

Source : jatimtimes

Resep Menjaga Vitalitas 

Ambil bawang tunggal secukupnya. Kupas kemudian parut untuk campuran minuman layaknya menyeduh kopi. Sediakan air panas dan masukan parutan bawang putih tersebut dan campurkan dengan gula atau  madu untuk menghilangkan rasa baunya. Lakukan dalam seminggu dua kali. IC/VIII/AND/10

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk indonesia culture, indonesian culture, budaya indonesia, adat indonesia