Source : timeout

Mimpi adalah hal alamiah pada hidup manusia. Namun mimpi akan menjadi gangguan jika jalan cerita mimpi tersebut adalah hal-hal yang buruk.

Setiap manusia pasti pernah mengalami mimpi dalam tidurnya. Ada mimpi indah adapula mimpi buruk. Bahkan beberapa pakar psikologi saat ini tengah mencoba beberapa penelitian tentang memprogram mimpi indah yang mampu memberikan sugesti positif bagi manusia. Tapi, sejatinya mimpi adalah hal yang natural dan merupakan proyeksi dari pikiran alam bawah sadar manusia.

Mengenai mimpi buruk, banyak orang berupaya menghindarinya. Kondisi tak nyaman karena bangun mendadak dan terkaget-kaget saat tengah malam adalah tanda orang tengah mengalami mimpi buruk. Tema mimpi buruk ini juga beragam. Mulai dari kehilangan orang yang dicintai, kecelakaan, terlambat untuk janji penting, hingga dikejar-kejar rakasa atau hantu.

Source : fatherly

Nenek moyang kita percaya bahwa mimpi memiliki makna dan lambang dalam kehidupan nyata. Memang mimpi buruk tidak selalu langsung berhubungan dengan kehidupan nyata. Namun bunga tidur itu mencerminkan tanda bahwa ada masalah yang belum terpecahkan. Misalnya mimpi tentang gigi tanggal, orang-orang mempecayai bahwa kita akan kehilangan atau ditinggal mati orang yang kita cintai, dan banyak contoh mimpi-mimpi buruk lainnya.

Tapi jika mimpi buruk itu kerapkali datang dan mengganggu tidur kita, para leluhur punya trik mudah untuk membuat mimpi itu tak berani lagi tayang dalam tidur kita. Berikut cara mudah halau mimpi buruk:

Ambil sapu lidi bila tak ada bisa diganti dengan juga tusuk gigi, bambu kecil dan lain-lain. Potong atau patahkan dengan tangan anda menjadi tujuh batang, kecil-kecil, dengan panjang kira-kira 3 sentimeter saja. Sediakan selembar kertas atau tissue ambil garam dapur sedikit saja. Campurkan potongan lidi tersebut serta garam  dan bungkus dengan kertas atau tissue. Lipat kertas tersebut dan kuburkan ke dalam tanah di pekarangan atau halaman rumah. Saat mengubur itu ucapkan doa agar mimpi buruk itu tak menjadi kenyataan. Selamat mencoba. IC/AND/XI/023

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk Cara Mudah Halau Mimpi Buruk!! Semua Bisa Melakukannya