• Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Post category:News
  • Post last modified:28 Juni 2022
  • Reading time:4 mins read

Source : thayerbirding

Mungkin tidak banyak yang tahu jika hewan liar yang secara tidak sengaja masuk ke dalam rumah adalah tanda gaib dari alam. Masyarakat Jawa sangat mempercayai, semua kejadian di ala mini ini tidak ada yang terjadi secara kebetulan. Semua kejadian tersebut saling terkait dan saling mempengaruhi satu sama lain. 

Masyarakat Jawa dan beberapa tempat lain di Indonesia percaya jika  hewan liar yang masuk ke dalam rumah  bisa mendatangkan rezeki untuk pemilik rumah. Karenanya dianjurkan untuk tidak segera mengusirnya atau bahkan membunuhnya.  jika memang hewan liat tadi   bertandang ke rumah,  dianjurkan untuk bersedekah dengan memberi mereka m, akan-makanan jika ada.

Berikut ini 6 hewan liar yang dapat datangkan rezeki berlimpah. 

Source : cakwicak

Burung Gereja

Burung liar seringkali   masuk ke dalam rumah, menurut  Primbon Jawa, jika ada burung  burung gereja nyelonong masuk rumah, biarkan saja jangan buru-buru diusir.  Orang Jawa percaya burung ini  akan mendatangkan banyak rezeki untuk sang pemilik rumah.

Source : wikipedia

Capung

Hewan terbang lainnya adalah capung. Bintarang kecil ini memang paling sering masuk ke dalam rumah.  Jangan ditangkap ataupun diusir. Karena  jika capung masuk ke dalam rumah dipercaya hewan ini sebagai membawa kabar bahwa sang pemilik rumah akan dilimpahi banyak rezeki, salah satunya rezeki kesehatan serta kebahagiaan.

Source : toadnfrog

Katak  

Dalam  Primbon Jawa disebutkan katak atau  kodok yang masuk ke dalam rumah adalah tangan  rezeki yang baik. Katak  dipercaya sebagai tanda bahwa akan ada tamu jauh yang datang ke rumah suatu saat nanti. Selain itu orang Jawa percaya tamu yang akan datang adalah tamu yang membawa kabar baik untuk sang pemilik rumah.

Source : tpd

Tokek

Banyak yang tidak nyaman jika di dalam rumah ada hewan tokek. Padahal jangan usir jika memang ada tokek di rumah kita, karena  tokek adalah  tanda keberuntungan. Saat tokek bersuara atau mengeluarkan bunyi  beberapa kali saja,  maka pemilik rumah akan mendapatkan keberuntungan.

Source : tyb

Kupu-kupu

Banyak yang belum tahu jika  kupu-kupu merupakan tanda bahwa akan ada tamu yang bertandang ke rumah kita. Tamu yang dimaksud disini adalah tamu positif yang membawa keberuntungan pada tuan rumah.

Source : wru

Kelelawar kecil

Jangan usir kelelawar kecil jika dia masuk ke dalam rumah. Pasalnya hewan ini bertanda sebuah kebaikan. Apalagi jika mereka masuk dan kemudian berputar berlawanan arah jarum jam, ini artinya sang pemilik rumah akan mendapat rezeki dalam waktu dekat. IC/VIII/AND/17

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk indonesia culture, indonesian culture, budaya indonesia, adat indonesia