Fenomena rumah berhantu adalah suatu hal yang wajar. Masalah besarnya adalah, kadang kita tidak menyadari kehadiran hantu itu di rumah kita.  Anda mungkin tidak dapat menggambarkannya, tetapi jelas  Anda bisa merasakannya.

Ada orang yang mungkin memilih untuk mengabaikan perasaan itu. Namun bagi beberapa orang yang  sangat sensitif dengan rasa atau suara, kehadiran hantu di rumah akan sangat mengganggu. Lantas bagaimana cara mengetahui jika rumah yang kita tempati juga di huni hantu?  Simak laporan berikut ini :

Perasaan Aneh

Kehadiran entitas lain di dalam rumah kadang kala memicu perasaan tidak nyaman, aneh bahkan membuat gelisah. Beberapa orang melaporkan udara  dirumahnya terasa lebih  tebal dan berat.  Mungkin juga adanya perubahan suhu di beberapa ruangan yang  lebih dingin ketimbang  ruangan lain.

Fenomena tersebut karena  hantu sedang menyerap energi di sekitarnya untuk mewujudkan diri.  Sering kali orang juga merasa tidak sendirian di rumah. Ada perasaan   diamati meski tak ada mahluk lain di sekitarnya. Kadang juga munculnya bayangan berkelebat. Waspada jika mendapati fenomena seperti uraian di atas di dalam rumah.

Suara-suara  Aneh

Yang paling sering adalah munculnya suara-suara yang tak jelas. Bentu gangguan hantu seperti ini adalah gangguan yang paling mudah dilakukan hantu. Suara-suara aneh itu seperti  ketukan di dinding, suara orang berjalan, suara lemari atau laci di dapur membuka atau menutup. Bahkan dibeberapa rumah yang sangat angker gangguan suara juga dapat berupa suara musik, gelas pecah, atau bel berdering.

Bau-bauan Aneh

Bau-bauan aneh itu dapat berupa aromanya seperti parfum atau bunga-bungaan, baunya sangat manis. Namun sebagian hantu lebih memilih menunjukkan dirinya dengan bau busuk. Bahkan beberapa orang melaporkan bau orang memasak padahal dirumah tersebut tidak sedang memasak.

Benda Bergerak

Tidak mungkin benda mati di rumah dapat bergerak sendiri. Kadang-kadang ada barang, seperti peralatan makan yang jatuh  batu-batu yang beterbangan atas genteng, lampu yang nyala dan mati.  Ketika kehadiran mahluk gaib yang beraura negative, pemilik rumah bisa seperti sedang merasakan gempa bumi ketika gangguan itu datang.

Perilaku Hewan Jadi Aneh

Hewan peliharaan adalah sinyal yang bagus untuk mendeteksi kehadiran hantu di rumah. Anjing disebut mampu merasakan kehadiran hantu. Anjing dapat menggonggong atau tiba-tiba meringkuk dan belari ketika muncul hantu jahat.  Namun jika yang muncul adalah hantu yang ramah ia akan  mengibas-ibaskan ekornya, duduk dengan tenang seolah ada yang membelai-belainya.

Penampakan

Pada tahapan ini adalah gambaran dari kekuatan hantu. Sosok yang tampak melayang atau bagian tubuh dalam wujud lengan atau kaki. Hal ini akan terlihat padat, seperti daging. Jika sudah begitu sebaiknya pemilik rumah harus waspada dan melakukan langkah antispasi untuk membersihkan rumah. IC/AND/XI/025

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk 6 Tanda Ada Hantu di Rumah