• Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Post category:News
  • Post last modified:28 Juni 2022
  • Reading time:2 mins read

Source : dokterhewan

Hewan yang sepintas mirip dengan kucing ini memang gampang ditemui secara liar hidup di area persawahan atau hutan-hutan. Ternyata, sejak masa lampau, garangan dipercaya memiliki khasiat secara khusus. Baik untuk pengobatan maupun tolak bala.

Taring

Jika dibawa (digantungkan) pada anak kecil yang memiliki bau badan kurang sedap, menyebabkan bau itu hilang, bahkan dipercaya bisa membaguskan budi pekerti dan menghindarkannya dari kebiasaan kaget saat tidur.

Empedu

Jika ditiupkan pada orang yang tengah pingsan bisa membuat orang tersebut sadar (siuman) bahkan tidak akan mengalami pingsan untuk selamanya, sedangkan manfaat empedu garangan ini dapat untuk merobah warna emas menjadi tembaga cukup dengan dioleskan saja.

Source : agi

Lemak

Jika dioleskan pada orang yang sakit tulang bisa mengurangi rasa sakitnya atau bahkan dapat menyembuhkannya dalam waktu singkat. Sedangkan lemaknya jika dicampur dengan minyak mawar lalu dioleskan pada kemaluan pria, maka akan membuat hubungan suami istri jadi lebih tahan lama. Bukan hanya itu, banyak yang percaya lemak yang dioleskan ini juga bisa menjadikan hubungan yang dijalani memperoleh kenikmatan luar biasa. Bahkan, banyak yang percaya jika lemak garangan bisa digunakan untuk obat telinga dengan cara diteteskan.

Kulit dan rambut kepalanya

Dipercaya dapat bermanfaat untuk menghilangkan tubuh yang selalu berkeringat dengan cara dibakar (digunakan untuk mengasapi tubuh).

Telinga

Jika digantungkan bisa menghambat pertumbuhan amandel, bahkan ada juga yang bisa sembuh. 

Darah

Dipercaya bisa menangkal tipu daya yang dilancarkan orang lain. Selain itu, bila darah garangan dioleskan pada anak yang berkecenderungan tidak memiliki rambat, bisa membuat rambut serta merta cepat tumbuh. IC/VIII/AND/13

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk indonesia culture, indonesian culture, budaya indonesia, adat indonesia