• Post author:
  • Post comments:0 Comments
  • Post category:News
  • Post last modified:28 Juni 2022
  • Reading time:3 mins read

Langkah yang paling tepat untuk melindungi diri selain menerapkan protokol kesehatan dari serangan covid-19 adalah dengan menjaga sistem imun tubuh. Menjaga imun tubuh dapat dilakukan dengan menerapkan pola hidup sehat dan konsumsi rempah. Salah satu rempah untuk covid-19 adalah kayu manis. Apa saja khasiat kayu manis bagi tubuh?

Menangkal Serangan Radikal Bebas

Radikal bebas dapat merusak sel tubuh dan menyebabkan penyakit mudah menyerang. Kekebalan tubuh tersebut bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan ataupun minuman herbal meningkatkan imunitas tubuh yang mengandung antioksidan. Kayu manis ternyata mempunyai kandungan antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan antioksidan dari kayu manis ini akan memperbaiki sel-sel yang rusak dalam tubuh.

Melawan Infeksi Kuman Penyakit

Kayu manis bagi tubuh juga memiliki manfaat untuk melawan infeksi kuman penyakit yang disebabkan oleh bakteri maupun jamur. Pertumbuhan bakteri ataupun jamur dalam tubuh tersebut akan terhambat jika mengonsumsi kayu manis.

Ini dikarenakan kayu manis memiliki kandungan bahan aktif Cinnamaldehyde yang mana berfungsi menangkal serangan kuman penyakit. Adapun minyak dari kayu manis juga memiliki manfaat yang baik untuk serangan jamur pada kulit hingga meredakan gangguan pernapasan.

Meredakan Peradangan dan Nyeri Sendi

Inflamasi ataupun peradangan akan sangat mengganggu aktivitas, terutama nyeri sendi tersebut juga akan menghambat aktivitas fisik penderitanya. Bagi kamu yang mengalami masalah tersebut bisa mengonsumsi kayu manis secara rutin untuk mengurangi gejala peradangan ataupun nyeri sendi.

Melancarkan Sirkulasi Darah

Sirkulasi darah yang buruk akan menyebabkan gumpalan darah dalam tubuh. Penggumpalan ini dapat menyebabkan gangguan seperti kram otot, nyeri, lemas, dan perasaan tidak nyaman sepanjang hari jika tidak diatasi.

Kayu manis, rempah untuk covid-19 ini juga dapat membantu melancarkan sirkulasi darah serta meningkatkan kerja otot jantung.

Menstabilkan Kadar Gula Darah

Gula darah bagi penderita diabetes perlu dijaga supaya tidak melampaui kadar gula darah normal. Kurangi konsumsi gula dan pemanis buatan adalah cara yang bisa penderita lakukan.

Kayu manis sendiri bisa digunakan sebagai pengganti gula dan pemanis alami yang dapat membantu menjaga pola makan penderita diabetes. Suatu penelitian membuktikan bahwa kayu manis dapat mengurangi kadar gula darah yang tinggi dalam tubuh.

Menurunkan Kolesterol Jahat (LDL)

Kolesterol jahat (LDL) adalah penyebab utama berbagai gangguan kardiovaskuler seperti penyakit jantung, tekanan darah tinggi, stroke, dan sebagainya.

Kolesterol jenis ini biasanya dapat dengan mudah ditemukan dalam makanan-makanan cepat saji dan makanan yang digoreng, terutama jika penggunaan minyak hingga menghitam. Kayu manis dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol/ LDL dalam tubuh dan meningkatkan kolesterol HDL yang baik bagi kesehatan.

Sekian informasi mengenai manfaat kayu manis yang bisa kamu ketahui. Ingat bahwa perlu adanya penelitian lanjutan mengenai jumlah konsumsi yang tepat sesuai dengan jenis penyakit yang ingin diobati supaya penyembuhannya bisa optimal.

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk indonesia culture, indonesian culture, budaya indonesia, adat indonesia