Source : thespycologist

Membentengi anak dari pengaruh makhluk halus memang terbilang pekerjaan yang susah-susah gampang. Selain membentengi anak dengan kekuatan spiritual tertentu, orang tua juga harus mampu memahami tentang seluk beluk makhluk halus termasuk cirri-cirinya. Sebab, dengan cara tersebut, orang tua mampu menghindarkan anaknya terbawa atau terpengaruh dengan ulah makhluk tidak kasat mata ini.

Sebagai makhluk yang tidak kasat mata, maka keberadaannya tentu saja hanya bisa dideteksi dengan beberapa indikasinya saja. Orang tua harus segera mengambil tindakan preventif, jika di rumah memiliki anjing peliharaan kemudian pada malam hari terdengar melolong.

Lolongan anjing peliharaan itu merupakan tanda ada makhluk halus yang sedang berkeliaran di sekitar rumah. Jika suara anjing terdengar perlahan dan kepalanya selalu tertunduk serta bulu-bulunya berdiri di malam hari maka itu juga tanda bahwa pada malam tersebut sedang ada arwah seseorang yang bertandang ke dalam rumah.

Begitupula, jika ada kupu-kupu hinggap di bayi yang sedang tidur, terutama pada malam Jum’at Kliwon, itu tandanya leluhur si bayi sedang berkunjung.

Source : livescince

Jika orang tua mengajak serta anaknya berjalan melewati persimpangan empat pada malam hari disarankan pula untuk berdehem sebanyak tiga kali, sebagai tanda penghormatan dan minta izin untuk lewat.

Sebab, kawasan segi empat dan segi tiga merupakan salah satu lokasi favorit yang dijadikan rumah bagi kawanan makhluk halus jahat. Begitupula bagi mereka yang menempati rumah baru hendaknya diadakan syukuran terlebih dahulu dengan tujuan meminta izin ke penghuni halus rumah tersebut.

Dan, jika hendak membangun rumah hendaknya jangan rumah yang kecil dan terpisah jauh dari rumah utama. Sebab, rumah yang terpisah ini juga bisa dijadikan markas oleh makhluk halus. Di tempat tidur anak dan bayi juga hendaknya diletakkan seikat sapu lidi dan gunting yang ditaruh di bawah bantal atau dibawah kasur. Tujuannya juga untuk mencegah makhluk halus masuk ke dalam kamar.

Jangan sekali-kali pula membawa atau menyimpan tanah dari kuburan untuk diletakkan di tempat manapun di sekitar rumah karena itu akan mengundang arwah gentayangan berdatangan ke rumah. Khusus untuk di pintu rumah disarankan untuk menyimpan bawang merah, cabe merah serta kunyit. Bumbu dapur ini berfungsi untuk menghalau makhluk halus masuk ke rumah.

Source : bbc

Khusus bagi anak-anak hendaknya jangan atau menghindari tempat bermain seperti di dekat rimbunan pohon bambu, pinggir sungai, di muara aliran sungai kecil atau parit yang tembus langsung ke sungai besar dan di pertemuan dua arus sungai atau lebih.

Di kuburan juga anak-anak hendaknya tidak bermain. Tempat lainnya yang perlu dihindari yakni di lokasi bekas kecelakaan yang korbannya meninggal dunia di tempat. Selain itu, di sungai yang aliran airnya tenang namun terlihat ada gelembung-gelembung kecil. Itu merupakan tempat favorit bagi makhluk halus yang biasa tinggal di sungai.

Begitupula, anak-anak jangan bermain di bawah jembatan, baik yang menghubungkan daratan apalagi sungai. Tempat lainnya yang tabu untuk dijadikan lokasi bermain anak yakni di pegunungan berbatu putih, di gunung-gunung yang sudah tidak aktif dan di jalur-jalur pendakian menuju ke puncak gunung berapi. Kawasan tersebut biasanya juga dijaga oleh makhluk halus. Jika tidak hati-hati kawanan makhluk halus ini bias mengganggu.

Tempat lainnya yang dilarang untuk dijadikan lokasi bermain anak-anak yakni di rumah kosong, di bawah pohon rindang yang usianya sudah ratusan tahun serta di bantaran sungai yang di pingirnya terdapat pohon bambu. IC/VIII/AND/29

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk Tradisi Leluhur untuk Hindarkan Gangguan Makhluk Astral