Source : bangkapos

Kebanyakan orang Indonesia sangat mempercayai kekuatan khusus yang terkandung pada benda-benda yang mereka anggap sebagai jimat.

Hal-hal mistik seolah-olah tak akan pernah habis-habisnya untuk dibicarakan. Entah itu legenda, kisah hantu, pusaka, jimat dan hal-hal berbau supranatural lainnya. Kebetulan Indonesia ib dianugrahi oleh kekayaan budaya yang luar biasa.

Kali ini IndonesianCulture akan membahas aneka jimat. Orang Indonesia biasa menggunakan untuk berbagai keperluan. Semisal untuk proteksi diri, menolak gangguan atau serangan gaib atau juga perbuatan jahat orang lain.

Tidak sedikit, bahkan mungkin kebanyakan orang Indonesia sangat mempercayai kekuatan khusus yang terkandung pada jimat yang mereka miliki. Apa saja jenis jimat yang dipercayai memiliki kekuatan spiritual bagi penggunanya, simak ulasan berikut ini :

 

Taring Raja Babi

Source : net

Jimat taring raja babi dipercaya memiliki tuah mistis untuk kekebalan. Mereka yang memiliki taring raja babi dipercaya tahan pukul, kebal terhadap aneka senjata tajam serta bacokan. Jimat ini bahkan dipercaya memberikan dampak kebal tembak dan seperti dibacok. Bahkan tidak sedikit yang mengandalkan jimat ini saat berhadapan dengan senjata api.

Tentu saja dengan tuah gaib yang luar biasa itu, tidak mudah untuk mendapatkan taring raja babi ini. Banyak orang percaya jika harus digelar ritual khusus untuk mendapatkannya. Tak jarang saat mencari atau meritual jimat ini seseorang harus bertaruh nyawa. Selain itu, mereka yang memiliki jimat ini harus menjalankan pantangan yang amat sulit yakni ia dilarang untuk berhubungan badan seumur hidupnya.

Batu Lipan

Source : net

Jimat yang satu ini terbilang unik dan kerap menjadi andalan para lelaki. Bentuknya adalah batu mulia atau orang awam menyebutnya batu akik lipan. Sepintas bentuk guratan pada batu ini memang mirip dengan serangga lipan.

Menurut pakar metafisika jimat tersebut memang berasal dari lipat yang mati akibat bertarung hingga membatu. Konon mereka yang memakai batu ini sering kali tidak terlihat oleh orang kebanyakan. Dia dapat dengan mudah berpindah-pindah tempat tanpa diketahui orang. Selain itu pantanganya juga relative kecil. Jimat ini banyak diburu para lelaki, karena dipercaya mampu meningkatkan daya tarik bagi lawan jenis.

Besi Kursani

Source : net

Meski bernama besi kurasani namun bentuk jimat yang satu ini adalah batu. Seperti taring raja babi, jimat ini dipercaya memberikan kekebalan tubuh pemakainya. Keunggulan lainnya adalah, besi kursani ini dapat dipakai sebagai sarana pagar diri secara gaib. Banyak yang percaya jika memiliki jimat ini orang tidak mempan di guna-guna, teluh ataupun santet.

Jimat Macan

Source : net

Jimat macan adalah jimat yang terbilang langka. Karena memanfaatkan bagian dari tubuh macan, jimat ini menjadi sangat sulit untuk dimiliki. Bagian-bagian dari tubuh macan yang dimanfaatkan sebagai jimat adalah kumis yang bisa memberikan kewibawaan pada penggunanya, Kuku macan yang dipercaya mampu memberikan kekebalan.

Source : net

Sementara untuk cakar dan telapak kaki macan dipercaya akan membuat pemiliknya bisa berlari secepat hewan jimatan ini. Cara memakai jimat ini juga terbilang sangat mudah, cukup dibawa atau disimpan dalam dompet hingga dipakai sebagai kalung atau hiasan lainnya. IC/VIII/AND/24

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk Mengungkap Kekuatan Mistis Jimat