Source : PR

Sulitkah menangkal santet? Haruskah kita melibatkan paranormal untuk urusan ini? Ternyata tidak! Tidak sulit untuk menangkal santet, juga tidak perlu meminta bantuan paranormal atau ‘orang pintar.’ Cukup dengan apa yang ada di sekitar kita, kita dapat menangkal santet yang sangat mengerikan, berikut caranya :

Tanaman Bermuatan Positif

Ada beberapa jenis tanaman yang dapat menangkal dan menetralisir pengaruh jahat ilmu hitam ini. Cukup tanam pohon pepaya di depan rumah. Ketika santet dikirim dan dialamatkan pada diri kita, santet itu tidak akan pernah sampai dan masuk rumah, sebab energi  jahat itu hanya akan menerjang pohon pepaya.

Tanaman kaktus mempunyai kekuatan sama dengan mawar, sama-sama bisa menangkal santet dan hawa-hawa negatif lain. Kekuatan tersebut hanya bisa keluar bila tanaman ini ditanam atau diletakkan di luar rumah, belakang, depan atau samping.

Benda Bermuatan Positif

Selain pohon, jika kita mendapatkan ancaman santet, kita dapat mempersiapkan diri dengan membawa jerami atau merang ketan hitam ke manapun kita pergi. Mengapa jerami ketan hitam? Karena jerami ketan hitam mempunyai hawa positif untuk menetralisir ilmu santet.

Cara Tidur

Selain itu, ketika tidur malam jangan menggunakan ranjang. Tidurlah dilantai dengan alas tipis saja, tanah memiliki energi positif, inilah sebabnya mengapa genderuwo atau bangsa lelembut lainnya tidak menginjak bumi atau tanah. Santet biasanya bekerja pada kisaran tinggi sekitar 50 cm dari permukaan tanah. Maka bila anda tidur di lantai dan masih berada di bawah 50 cm sangat kecil kemungkinan akan terkena dampak santet.

Perbaiki Mood

Suasana hati juga sangat berpengaruh dalam menangkal santet. Hati yang tenang, ceria, jernih, tanpa prasangka serta hubungan keluarga yang harmonis adalah benteng tebal yang sulit ditembus oleh ilmu hitam yang satu ini. Aura kegembiraan ini juga memancarkan energi positif yang bakal menetralisir pengaruh negatif santet.

Mengobati

Tapi dari semua pencegahan, bila Anda sudah terlanjur terkena, maka bisa melakukan langkah berikut ini. Mandilah dengan 3 helai janur yang direndam setelah dibacakan surat Al Fil sebanyak 41 kali. Dan bila lewat makanan dapat ditambahkan dengan air kelapa muda yang direbus hingga mendidih lalu diberi bunga melati yang masih kuncup tiga kuntum dan diminum. Resep tersebut akan menghilangkan pengaruh santet.

Garam

Dalam tubuh manusia ada empat elemen dasar yang terdapat di alam. Tanah, logam, air dan api. Dalam garam terdapat ke empat elemen ini. Saat merasakan adanya serangan, rajin-rajinlah mengepel lantai rumah dengan campuran garam. Jikapun santet itu sudah masuk ke dalam rumah, garam yang kita tabur akan langsung menetralisir pengaruh negatif akibat santet.

 Api

Menyalakan api kecil, entah itu pelita atau lilin, sama artinya dengan  membakar segala sesuatu sehingga habis menjadi abu atau tanah. Agar lebih tahan lama, ada baiknya api itu dibungkus dengan kaca seperti lampu tempel dari minyak. Dengan begitu, api tetap akan menyala dalam waktu yang lama dan api itu akan terus menyerap udara, baik yang terkontaminasi santet dan membakarnya hingga habis. w

 

Ingin tahu info-info tentang sejarah Indonesia, indonesia culture dan beragam budaya yang ada di negara ini. ayo kunjungi saja www.indonesiancultures.com disini kamu akan belajar banyak tentang budaya, adat yang pernah ataupun terjadi di Indonesia

Komentar Untuk Siasat Simpel Melawan Santet